BONTANG DAN PPU SERAHKAN BERKAS PENILAIAN PANJI KEOLAHRAGAAN

SAMARINDA- Keseriusan Kabupaten dan Kota dalam mengisi quisioner penilaian panji pembangunan di bidang keolahragaan tampak dari berlomba-lombanya Dinas yang menangani keolahragaan untuk menyampaikan langsung quisioner mereka ke Dispora Provinsi Kaltim.

Kamis (5/11/2020), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) kota Bontang yang diwakili Kabid Olahraga, Muhajir Noor, meenyampaikan quisioner penilaian dan berkas pendudkung yang diterimalangsu oleh Kabid Pembudayaan Olahraga, Sirajudin Sabran, didampingi staf Hendry Febriyanto.

Muhajir menyampaikan pihaknya berupaya untuk memenuhi semua isian quisioner termasuk berkas pendukung.

“Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan secara maksimal ini dapat menjadi hal baik dalam penilaian yang dilakukan oleh tim provinsi nantinya,”ujar Muhajir.

Sirajudin pun menyampaikan bahwa tim akan bekerja secara objektif, dan siapapun yang nantinya mendapatkan panji-panji keolahragaan adalah dinas yang berkas nya lengkap dan sesuai dengan quisioner yang diberikan,

*Kadispora PPU serahkan langsung berkas

Selang sehari atau tepatnya Jumat (6/11/2020), giliran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara yang menyerahkan berkas penilaian panji keolahragaan.

Bertempat di ruang pertemuan Kadispora Kaltim, Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin, memberikan langsung berkas tersebut yang diterima oleh Plt. Kadispora Kaltim, H M Agus Hari Kesuma didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Agus Tianur, dan Kabid Pembudayaan Olahraga, Sirajudin.

Agus Hari Kesuma pun menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi keseriusan Kabupaten Penajam Paser Utara dalam ikut serta mengisi quisioner dan meyiapkan berkas pelengkap sebagai wujud ikut membangun Kalimantan Timur melalui Olahraga.

“Quisioner yang disiapkan oleh tim ini merupakan panduan utama bagi Kabupaten dan Kota di Kaltim dalam melakukan pembangunan di Bidang Olahraga. Karena bagaimanapun olahraga menjadi salah satu sarana mempersiaapkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing,”ujar Agus Hari Kesuma.

Alimuddin sendiri yang juga merupaka Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim, mengucapkan terimakasih atas bimbingan dari Dispora Provinsi yang sebelum pengisian melakukan pendampingan kepada seluruh Kabupaten dan Kota.

“Pendampingan yang dilakukan provinsi sangat membantu kami dalam melengkapi seluruh quisioner dan tentunya menyiapkan berkas pendukungnya, semoga hasilnya memuaskan,”ujar Alimuddin.

Hingga kini tercatat sejumlah Kabupaten dan Kota telah menyerahkan berkas penilaian panji keolahragaan diantaranya Paser, Bontang, Samarinda, Berau dan Kukar serta Penajam Paser Utara. (rdi)