Umum

Atraksi terjun Payung Pukau Peserta Upacara HUT RI Kaltim

Dispora Management | Jumat, 21 Agustus 2015 - 08:16:46 WIB | dibaca: 1444 pembaca

SAMARINDA – Tampak ada yang berbeda pada perayaan hari ulang kemerdekaan Indonesia ke 70 tahun ini di Kalimantan Timur, selain menggelar upacara bendera dengan sangat hikmat, kali ini HUT RI ke 70 diwarnai dengan atraksi terjun payung oleh para atlet terbaik Indonesia yang tergabung di dalam Tentara Nasional Indonesia. 

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta para peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/POLRI, SKPD, Veteran,  Tokoh masyarakat, ormas hingga mahasiswa menyaksikan atraksi terjun payung sesaat setelah dilangsungkan nya pengibaran bendera merah putih di Lapangan GOR Sempaja, Senin (17/8). 

Aksi terjun payung berjarak 2,5 KM dari permukaan air ini berlangsung spektakuler dengan membentangkan foto presiden dan wakil presiden RI serta foto Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim di udara hingga berhasil mendarat dengan sempurna di daratan. Terlihat ribuan peserta upacara termasuk tamu undangan di tribune stadion sangat antusias melihat aksi para penerjun payung tersebut. 

Atlet terjun payung yang di tampilkan merupakan atlet yang sudah memiliki jam terbang yang sangat tinggi yakni sekurang-kurangnya seribu kali penerjunan. Para Atlet tersebut juga diakui sering mendapatkan kejuaran didalam maupun di luar negeri. 

Ada yang menarik perhatian sebagian peserta upacara dari atraksi tersebut yakni dilakukannya atraksi terjun payung oleh seorang KORPS wanita angkatan darat sersan kepala Kowad Eva Eliana yang berhasil mendarat dengan sempurna, ia mengaku bangga bisa memeriahkan hari kemerdekaan ini dengan melakukan atraksi terjun di udara bersama rekan-rekan. 

Penampilan atraksi tersebut dikahiri dengan penyerahan bendera merah putih serta bucket bunga kepada Gubernur Kaltim Awang Faoek Ishak oleh 10 Atlet terbaik terjun payung. (dsy)