Atlet SKOI Kaltim, Yaisa tembus Pelatnas Seagames

Pemprov Kaltim kembali menempatkan atlet-atlet muda berkompetisi di tingkat internasional. Kali ini, Yaisa Putri Yasandi merupakan atlet squash dari Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim yang berhasil lolos seleksi Pelatihan Nasional (Pelatnas) SEA Games XXIX 2017.

SEA Games 2017 akan dilaksanakan di Kuala Lumpur Agustus 2017. Sedangkan Pelatnas SEA Games untuk cabang olahraga squash akan berlangsung pada Januari sampai Agustus 2017.

“Alhamdulillah atlet kita kembali berhasil lolos SEA Games. Ini menunjukkan bahwa komitmen Gubernur Kaltim betul-betul terwujud, yaitu melalui SKOI mampu mencetak atlet berprestasi yang dapat memberikan prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi Kepala UPTD SKOI Kaltim Agustianur di Kantor Dispora Kaltim, Senin, 16 Januari 2017.

Fachruddin mengatakan, Yaisa akan melaksanakan pelatnas sejak 16 Januari-10 Agustus 2017. Saat ini Yaisa sudah berangkat ke Bandung untuk menjalani karantina bersama atlet lainnya.

Dalam skenario Pelatnas, Yaisa bersama atlet lainnya akan melaksanakan try out ke Hongkong dan Malaysia. Fachruddin mengatakan, atlet asal Kota Balikpapan tersebut dinilai telah siap fisik dan mental, sehingga diharapkan ketika SEA Games mampu memberikan terbaik bagi Negara.

“Kami tidak ingin berandai-andai soal prestasi atlet kita. Dengan lolos ke Pelatnas saja sudah bersyukur, apalagi mampu memberikan prestasi medali bagi Negara, tentu ini menjadi penghargaan tersendiri bagi daerah. Semoga Yaisa berhasil,” harapnya. (jay). 

Sumber :kaltimbangkit/jaya