Bidang Olahraga

ASPIRASI PENCINTA MOTOR BALAP, DISPORA GELAR OPEN RACE

Dispora Management | Jumat, 05 Mei 2017 - 15:38:30 WIB | dibaca: 350 pembaca

Kadispora Kaltim(dua dari kanan) bersama Ednandar Samad (paling kanan) selaku Ketua Panitia Dispora KAltim Open Race memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan kegiatan tersebut.

Suka Kebut-kebutan Buktikan di Open Race

SAMARINDA- Mendukung minat dan bakat generasi muda di Kaltim dalam olahraga menantang, yaitu balapan motor. Dalam waktu dekat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar Open Race di Sirkuit Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda yang digelar sejak 10-11 Mei 2017.

Pendaftaran dimulai sejak 3-9 Mei 2017. Peserta ditargetkan sebanyak 300 pembalap dengan 16 kelas yang dipertandingkan. Kepala Dispora Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi Kepala UPTD Pengelola Stadion Utama Madya Sempaja Samarinda (PKSUM) Ednandar Samat mengatakan kegiatan ini tidak lain untuk mencari potensi berbakat dan berprestasi di Olahraga Balap Motor di Kaltim, sehingga dapat dipersiapkan pada PON 2020 di Papua.

“Selain ajang pencarian bibit pembalap junior. Event ini untuk mengurangi kenakalan remaja khususnya yang suka kebut-kebutan di jalan. Jika suka kebutan di jalan, ayo buktikan di open race ini,” kata Fachruddin Djaprie di Kantor Dispora Kaltim, Rabu (3/5).

Fachruddin mengatakan, kegiatan ini juga merupakan aspirasi dari masyarakat maupun pencinta motor balap, agar dilaksanakan event balap motor yang lokasinya bisa dijangkau masyarakat. Apalagi, event tersebut juga pernah dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja.

Melalui event tersebut, diharapkan masyarakat selalu memanfaatkan Stadion Madya Sempaja Samarinda sebagai tempat berolahraga. “Pendaftaran kami tutup pada 9 Mei 2017, pukul 00.00 wita. Karena, biasanya peserta yang dari luar kota mendaftar pada hari terakhir. Sedangkan pendaftaran juga dikenakan biaya, termasuk masyarakat yang akan menyaksikan event tersebut dikenakan biaya masuk. Kita harapkan masyarakat dapat menyaksikan even ini,” jelasnya.(jy/humasprov)