ARJUNA KALTIM KEMBALI PERSEMBAHKAN EMAS UNTUK BUMI MULAWARAN

JAKARTA-Trio Arjuna Kalimantan Timur yang turun di nomor beregu Recurve sukses mempersembahkan medali emas setelah mengkandaskan perlawanan Jawa Tengah di babak final yang berlangsung di Lapangan Panahan Senayan Jakarta, Kamis (21/11).

Alvin Vionda, Arya Dharmawangsa, dan Muhammad Shahid bermain tenang tanpa tekanan selama babak final dan berhasil unggul 5-1.Vio (panggilan akrab Alvin Vionda), mengatakan bahwa untuk partai final dirinya dan tim yakin memperoleh kemenangan mengingat mereka telah berlatih bersama dan cukup tahu kemampuan masing-masing.

"Kalau di Final sebenarnya kita yakin saja bisa unggul, apalagi melihat hasil perorangan kita cukup baik kemarin(Rabu,red), jadi kita main tenang aja. Alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan dan menambah emas buat Kaltim,"ujarnya saat ditemui di Lapangan Panahan Senayan.

Hasil ini tambahnya juga menandai revans atas hasil pertemuan sebelumnya di Popnas Jateng 2017, dimana Vio dkk kalah dari trio jawa tengah lewat babak shoot off satu anak panah.

Keberhasilan tim beregu putra ini tak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan tim kuat Yogyakarta di babak final lewat shoot off setelah sempat tertinggal 2-4.

"Tadi sempat down saat tertinggal 2-4 karena kita tahu mereka tim kuat, bersyukur kita bisa bangkit dan mampu unggul untuk melaju ke final,"ujarnya.

Namun sayang hasil tim beregu recurve putra belum dapat diikuti tim beregu recurve putri setelag kalah di babak perebutan perunggu dari Jawa Tengah dengan skor 2-6.

Cabor Panahan sendiri masih akan memperebutkan 7 medali emas yakni compound beregu putra-putri,standart bow peroangan putra-putri, standart bow mix team, dan standart bow beregu putra putri.(rdi)