APEL TUTUP TAHUN 2019 DIWARNAI PELEPASAN PURNA TUGAS KABID OLAHRAGA

SAMARINDA-Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim mengikuti apel rutin yang dilaksankan setiap hari Senin di Halaman Kantor Dispora Kaltim Jalan K.H. Wahid Hasyim Kompleks Stadion Madya Sempaja,  Senin (30/12).

Apel diawali dengan laporan dari masing-masing Kepala Seksi dan Sub Bagian mengenai kondisi personilnya yaang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan agenda Nawa  Cita, Visi dan Misi Pemprov Kaltim, serta 10 Budaya Malu Aparatur olah petugas dari Sekretariat.

Berbeda dengan pelaksanaan Apel sebelumnya, dalam apel kali ini juga dilakukan  acara penyerahan SK Gubernur Kaltim tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun Pegawai negeri Sipil yang mencapai batas usia pensiun atas nama Ego Arifin.

Kesehariannya, Ego Arifin menjabat sebagai Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kaltim dan bergabung sejak tahun 2012 dari Pemkot Samarinda dan telah mengabdi menjadi ASN selama 34 tahun 11 Bulan.

Dalam sambutannya, Kadispora Kaltim, Muhammad Syirajudin, mengucapkan terima kasih dan penghormatan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ego Arifin yang akan memasuki purna tugas per 1 Januari 2020 dengan catatan baik.

"Suatu kebanggaan dan suatu keberhasilan luar biasa, apabila seorang ASN dapat mencapai purna tugas dengan catatan yang baik, dan sumbangsih yang luar biasa bagi Kaltim khususnya di bidang keolahragaan. Dan kita berharap agar setelah purna tugas nanti "kelincahan" beliau dalam mengurusi olahraga dapat terus berlanjut,"harap Kadispora.

Syirajudin pun atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim dan seluruh pegawai Dispora Kaltim menyampaikan selamat atas capaian purna tugas tersebut serta memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama berinteraksi dalam urusan pekerjaan maupun di luar pekerjaan ada hal-hal yang kurang bekrenan.

Ego Arifin pun menyampaikan hal serupa memohon maaf apabila selama menjadi bawahan dan pimpinan kadang memberikan kesan yang menyakiti hati, maka lelelaki yang pernah menjats ebagai Ketua II Koni Kaltim tersebut minta agar dapat dimaafkan.

"Terkadang ada hal-hal yang membuat sakit hati, maka tentunya sebagai manusia biasa saya meminta maaf sedalam-dalamnya dan saya berharap masih dapat diterima apabila di kemudian hari berkunjung atau berkatifitas di Dispora Kaltim,"ujar Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kaltim tersebut.

Ditanya mengenai aktifitasnya setelah purna tugas nanti, ego menjelaskan bahwa dirinya masih akan aktif di sejumlah organisasi baik itu keolahragaan maupun keagamaan ataupun kegiatan lainnya yang positif dalam mengisi masa-masa purna tugas tersebut. (rdi)