ALUMNI JPI SANDANG PUTRI TARI INDONESIA 

SAMARINDA-Intan Rezky Putri, mengharumkan nama Kalimantan Timur setelah berhasil  bersaing dengan 42 finalis dari berbagai provinsi di Indonesia dan terpilih sebagai Putri Tari Indonesia pada akhir tahun 2020 lalu.
Dalam ajang itu, Intan harus beradu gagasan, penampilan, dan konsep kerja yang dilakukan secara virtual maupun tatap muka.
Atas prestasinya tersebut, Intan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi yang menerima audiensi Intan (panggilan akrabnya, red) di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Selasa (16/3/2021).

Didampingi istri Hj Erni Makmur, Wagub sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan alumni kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 asal Benua Etam tersebut.
“Saya sangat mengapresiasi yang sukses membanggakan Kalimantan Timur. Bagi saya ini sangat penting, sekaligus promosi budaya dan seni daerah ke kancah nasional. Kaltim menjadi yang terbaik,” kata Wagub Hadi Mulyadi.
Sebelumnya, Intan diterima Kadispora Kaltim, Agus Tianur di Kantor Dispora, Kompleks Stadion Madya Sempaja.
Pada kesemppatan tersebit Intan menyampaikan rencana pemilihan Putra Putri Tari  Kalimantan Timur yang akan dilaksankan akhir Maret 2021 ini di Balikpapan.
"Hingga kini sudah ada 16 peserta yang lolos seleksi berkas, seleksi wawancara dan seleksi video yang berasal dari Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Paser dan Kutai Barat,"jelasnya.
Selanjutnya, Putra-Putri Tari Kalimantan Timur yang terpilih akan melaju ke tingkat nasional pada 3-5 Juni 2021 di Nusa Tenggara Timur.
Agus Tianur pun menyatakan bersedia hadir dalam puncak pemilihan putra putri Kalimantan Timur.
"Ini tentu harus kita apresiasi, karena peserta adalah pemuda dan bertujuan memberikan mereka kegiatan positif dalam bentuk krearifitas tarian sejaligus memperkenalkan budaya Kaltim,"jelasnya.
Pada kesempatan tersebut Agus didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda Bahri serta PPID Pembantu Dispora Kaltim, Rusmulyadi. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)