AGUS TIANUR HARAPKAN DRAFT PERDA PEMBANGUNAN KEPEMUDAAN SEGERA SELESAI

SAMARINDA-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsiinsi Kaltim kembali memimpin Rapat Koordinasi lanjutan terkait pembahasan Penyusunan Rancangan Draft Peraturan Daerah  Pembangunan Kepemudaan, Selasa  27/4/2021.

Bertempat di ruang rapat Ruhui Rahayu Dispora, Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan Dispora Provinsiinsi Kaltim dengan staf ahli Badan Perumusan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsiinsi Kaltim beberapa waktu lalu.

Menurut Kadispora hal ini harus segera diselesaikan, karena masih banyak step step yang harus dilalui dalam proses penyusunan Perda pembangunan kepemudaan ini.

"Setelah draft rancangan ini bisa kita selesaikan,untuk selanjutnya bisa masuk ke tahapan lanjutan nantinya agar segera bisa kita usulkan untuk di bahas di sidang Dewan yang akan datang" ujarnya.

"Untuk selanjutnya nanti tidak ada kegiatan di Dispora Kaltim khususnya di bidang Kepemudaan yang tidak selaras dengan Perda ini nantinya dan juga Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan yang sudah terbentuk secara Nasional" katanya.

Mengutip data BPS Kaltim jumlah generasi milenial sebanyak 27,55 persen dari total populasi (1,04 juta jiwa), dan generasi X sebanyak 21,50 persen dari total populasi penduduk Kaltim (0,81 juta jiwa).

“Generasi X dan milenial ini termasuk dalam usia produktif yang dapat menjadi peluang untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kita dan tentu menjadi andalan kita dalam menghadapi Kaltim sebagai Ibu Kota Negara baru serta bonus demografi di masa mendatang,”lanjutnya.

Untuk itu dengan adanya Perda Pembangunan Kepemudaan ini diharapkan agar arah pembangunan Pemuda lebih terarah.

(fad/rdi/ppiddisporakaltim)