Bidang Olahraga

80 Atlet Kaltim siap berlaga di Popwil IV

Dispora Management | Selasa, 22 November 2016 - 07:58:33 WIB | dibaca: 480 pembaca

Wakil Gubernur Kalimantan Timur,  HM Mukmin Faisyal HP melepas 80 atlet serta 11 pelatih dan official kaltim yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur dari tanggal 21 hingga 26 November 2016.

Dalam laporannya Kepala Dispora Kaltim, Fachruddin Djaprie, menyampaikan bahwa          ke-80 atlet pelajar, kontingen Kaltim tersebut akan turun pada 8  cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni basket, pencak silat, sepak takraw, tenis meja, bola voli, sepak bola, bulu tangkis dan tenis lapangan.

“Kaltim akan bersaing dengan 6 provinsi di Wilayah IV, yakni Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan, NTT, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, dan bagi atlet yang sukses meraih medali emas dan perak pada ajang ini, berhak mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV yang akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, September tahun 2017 mendatang,”lapornya.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Mukmin Faisyal pun berharap agar seluruh atlet Kaltim dapat mempersembahkan yang terbaik dengan upaya maksimal untuk meraih prestasi tertinggi namun dengan tidak lupa tetap menjunjung sportivitas.

“Pada kesmepatan ini saya berpesan agar seluruh anggota kontingen dapat menjaga kekompakan, saling mengingatkan terutama dalam hal kesehatan, karena tanpa tubuh yang sehat, berat tentunya untuk meraih prestasi tertinggi. Oleh karenanya saya minta anak-anakku para atlet dapat menjaga kesehatan, serta mengikuti arahan pelatih dan manajer,”pesannya.

Lebih Lanjut Wagub Mukmin Faisyal mengatakan bahwa berkaca pada pergelaran seelumnya, POPWIL III di Nusa Tenggara Timur, Kontingen  Kaltim mampu finish di urutan kedua dibawah Jawa Timur. Prestasi tersebut diharapkan dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan di Popwil kali ini. (rdi)