Bidang Olahraga

6 Februari Kick-off Turnamen Piala Gubernur

Dispora Management | Selasa, 05 Januari 2016 - 10:22:29 WIB | dibaca: 937 pembaca

SAMARINDA - Perhelatan Piala Gubernur sudah ditetapkan tanggal pelaksanaannya.

Penetapan tanggal ini telah disampaikan saat kegiatan rapat di Kantor KONI Kaltim, Senin (4/1/2015), dihadiri Kadispora Kaltim Fachruddin Japrie, Kabid Olahraga Dispora Kaltim Ego Arifin, dan Ketua Asprov PSSI Kaltim Yunus Nusi.

Rapat atas nama Local Organizing Committee (LOC) sebagai promotor Piala Gubernur dipimpin langsung oleh Ketua Panitia sekaligus Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya.

"Piala Gubernur sudah kita pastikan diadakan 6 Februari," ujar Zuhdi Yahya, Ketua KONI Kaltim.

Disebutkan sudah ada 9 tim yang memberi respon terkait turnamen setara level nasional tersebut.

Antara lain PBFC, Persiba, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Arema, PSM Makassar, PS TNI, dan tim PON Kaltim.

LOC bersama pemerintah provinsi akan menggelar rapat manajer dengan mengundang 12 tim pada Rabu (6/1/2016) malam, di Sari Pan Pacific Jakarta.

"Nanti PT Liga juga hadir sebagai konsultan kita. Rapat ini nanti yang menentukan klub-klub mana saja yang akhirnya dipastikan ikut," ucapnya.

Selain itu, rapat di Jakarta nanti juga dihadiri lima perwakilan duta Ambassador. Yakni, Ponaryo Astaman, Bima Sakti, Ridwan Alex, Fachri Husaini, dan Ridho Slank.

"Mereka ini nanti akan meriahkan Piala Gubernur. Jadi, orang biar tahu Piala Gubernur ini serius digarap dan bakal meriah," katanya.

Terkait Piala Gubernur, pihak LOC telah berkoordinasi dengan Komandan Korem 091/Asn, Teguh Arief Indratmoko.

Zuhdi mengatakan, Korem bersedia membantu segala kegiatan Piala Gubernur.

"Tanggapannya Danrem tadi, siap mengawal dari segi keamanan pelaksanaan. Apalagi ditambah ada PS TNI yang ikut bergabung," ujarnya.

Pada Piala Gubernur, para tim akan berebut uang tunai Rp 1,5 miliar untuk juara pertama, Rp 1 miliar juara untuk kedua, Rp 500 juta untuk juara ketiga.

Lalu uang tunai match fee sebesar Rp 125 juta. Stadion Utama Palaran dipilih sebagai pembuka dan penutup turnamen Piala Gubernur. (*)

sumber :TRIBUNKALTIM.CO