Umum

450 Peserta meriahkan Lomba SKJ 2012 Dispora Kaltim

Rusmulyadi | Jumat, 05 Desember 2014 - 08:19:23 WIB | dibaca: 1840 pembaca

SAMARINDA, Guna lebih memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat,  Dinas Pemuda dan olahraga  (Dispora) Kaltim menyelenggarakan sejumlah kegiatan olahraga masyarakat diantaranya Senam Kesegaran Jasmani 2012, yang dilaksanakan Kamis (4/12) di Aula kantor Dispora Kaltim dengan diikuti lebih dari 450 Peserta yang berasal dari Pelajar, Mahasiswa, SKPD serta Masyarakat Umum.

Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi dilaksanakan dan diarahkan untuk memassalkan olahraga sebagai upaya pengembangan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan, dan hubungan sosial, hal ini selaras dengan Pasal 19 ayat (3) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, untuk itu;lah kkegiatan SKJ 2012 ini digelar dengan melibatkan masyarakat dari berbagai unsure dan kategori,”kata Kadispora Prov. Kaltim, Fachruddin Djaprie dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala UPTD SKOI kaltim, Agus Tianur.

Ditambahkan bahwa makna Lomba Senam SKJ’2012 se- Kalimantan Timur yang diselenggarakan dengan semangat tinggi ini merupakan ajang silaturahmi dalam mengukir prestasi terbaik di kalangan Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat dalam bidang olahraga, memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga dan berjiwa sportif sehingga terbangun masyarakat sehat dan bugar serta terbina kerukunan dan kedamaian masyarakat Kalimantan Timur dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tindaklanjut dari hasil kegiatan Sosialisasi Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)’2012 Kalimantan Timur yang telah dilaksanakan.

“Saya juga perlu mengingatkan agar para atlet dapat menjaga kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya, sehingga pada saat bertanding tetap dalam kondisi fit dan prima, sehingga performa terbaik dapat ditampilkan. Bersikaplah sportif dan jujur dengan mengedepankan kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang harmonis. Saya berpesan juga kepada para Juri dan Instruktur selaku pengadil dilapangan untuk bersikap adil dan sportif dalam melakukan penilaian, sehingga azas olahraga sebagai pemersatu dan memperkuat sendi-sendi bangsa dapat tercapai.,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana yang juga Kabid Olahraga Dispora Kaltim, dalam laporannya yang disampaikan oleh Kasi Pembibitan Olahraga Abdul Sani menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan lomba ini yakni sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Timur dalam bidang olahraga, kemudian memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga dan berjiwa sportif sehingga terbangun masyarakat sehat dan bugar serta terbina kerukunan dan kedamaian masyarakat Kaltim dalam wadah NKRI. (rdi-dispora).

Daftar Pemenang :

(Sumber : Kasi Pemassalan dan pembudayaan Olahraga, Dester, SE)

KATEGORI

JUARA

NAMA

ASAL

PELAJAR

1

MUHAMMAD BASYIR

SD ISLAM TERPADU CORDOVA

2

NAJLA NAYLA P

SD ISLAM TERPADU CORDOVA

3

ANISAH NABILAH N.A

SD ISLAM TERPADU CORDOVA

H.1

RIWAYATI

SMK HUSADA PRIMA

H.2

DIAN RISKY R. B

SD ISLAM TERPADU CORDOVA

H.3

MELIANA

SMK SPP NEGERI 

 

MAHASISWA

1

ENDRI  MANSYAH

IKIP PGRI SAMARINDA

2

YULIANI PUJIANNINGRUM

IKIP PGRI SAMARINDA

3

ARMARI

IKIP PGRI SAMARINDA

H.1

KHAIRUNNISA

IKIP PGRI SAMARINDA

H.2

YONG KARTINI

IKIP PGRI SAMARINDA

H.3

JENI

UNMUL SAMARINDA

 

SKPD

1

IKA GLADIES

UPTD  BKMOM PROV. KALTIM

2

UMMI MULIA SARI

UPTD BKMOM PROV. KALTIM

3

AHMAD AMIRUDIN  

SMPN 40 SAMARINDA

H.1

SANDRA SONYA

UPTD  BKMOM PROV. KALTIM

H.2

LENY SULASTRI

BPMPD PROV. KALTIM

H.3

NICHITA  HERYANANDA PUTRI

DISKOMINFO PROV. KALTIM

 

UMUM

1

IPIAN NURUL

KAB. PASER

2

SRI HERLINDA  

SANGATTA

3

ERNA EKAWATI

SANGGAR MAHATMA SAMARINDA

H.1

NIA ISWANDI

SANGATTA

H.2

EVI AGUSTINA

MEDIA STUDIO SAMARINDA

H.3

RAODA

SANGATTA