Seputar Dispora

225 Tenaga Non PNS Dispora Kaltim Ikuti Sosialisasi e-Non PNS

Dispora Management | Rabu, 01 Juni 2016 - 15:58:34 WIB | dibaca: 1275 pembaca

SAMARINDA- Berdasarkan edaran Gubernur Kalimantan Tiomur tentang pendaftaran atau registrasi bagi tenaga non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggandeng Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim untuk mensosialisasikan hal tersebut kepada Pegawai Non-PNS di lingkup Dispora Kaltim.

Kepala Dispora Kaltim, Fachruddin Dajprie, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Skeretaris Dispora Kaltim, Fahrullah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan aplikasi e-Non PNS.

“Kami berharap tenaga Non-PNS, di Lingkup Dispora Kaltim dapat mengerti dan memahami mengenai aplikasi e-Non PNS dengan sebaik-baiknya, sehingga pada waktunya nanti dapat melakukan registrasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh BKD Kaltim, yakni untuk Dispora Kaltim pada tanggal 27 Juni 2016  hingga 1 Juli 2016 mendatang,”ungkapnya.

Melalui sosialisasi ini, Dirinya pun berharap tenaga Non-PNS Dispora Kaltim agar jangan sampai tidak melakukan pendataran, karena bila sampai waktu yang ditentukan tidak melakukan pendaftaran, maka yang bersangkutan dinyatakan tidak terdaftar, dan selanjutnya akan diambil langkah-langkah konkrit terhadap yang bersangkutan sekaligus sebagai bahan evaluasi guna penetapan kebijakan di masa mendatang.

Sementara itu, kepala Bidang Dokumentasi dan Informasi BKD Kaltim, Hj. Rusmiati,  menyampaikan bahwa registrasi bai tenaga Non-PNS semata-mata untuk keperluan pencatatan tenaga Non-PNS yang tersedia dan aktif bekerja di lingkungan Pemerintah provinsi Kalimantan Timur dan tidak ada kaitannya dengan pengangkatan sebagai calon Pegawai negeri Sipil Pemerintah provinsi Kalimantan timur dalam bentuk apapun.

“Kita ingin agar tenaga non-PNS yang ada ini dapat terdata secara akurat, sehingga tenga yang ada jelas tugas dan fungsinya,”ujarnya.

Sebanyak 225 dari 256 Non PNS Dispora Kaltim hadir mengikuti sosialisasi yang dilaksankan di Aula Dispora Kaltim tersebut.(rdi)