Bidang Olahraga

200 Peserta unjuk keterampilan di Lomba BMX HUT Provinsi Kaltim

Dispora Management | Selasa, 29 November 2016 - 15:05:59 WIB | dibaca: 588 pembaca

200 Peserta unjuk keterampilan di Lomba BMX Flatland dan Street dalam rangka HUT Provinsi Kaltim ke-60

SAMARINDA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah provinsi Kalimantan timur yang ke-60, Dinas Pemuda dan olahraga Prov Kaltim menggelar Lomba BMX Flatland dan Street 2016, yang dipusatkan di Parkir Utara Stadion Madya Sempaja, Minggu, (27/11).

Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur, Dr H Rusmadi, ketika membuka acara menyampaikan bahwa lomba BMX Flatland Dan Street 2016  yang diselenggarakan dengan semangat tinggi ini, merupakan ajang silaturahmi dan memasyarakatkan olahraga serta memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga dan berjiwa sportif sehingga terbangun masyarakat sehat dan bugar untuk menggerakkan serta menggelorakan semangat demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Timur dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Olahraga sepeda khususnya BMX adalah merupakan salah satu olahraga yang dinamis, kreatif dan selalu mengalami perkembangan tiap tahunnya. Jiwa muda yang kreatif membuat kawula muda selalu berusaha mencari bentuk- bentuk baru yang berbeda, menantang dan butuh keberanian, serta memberikan kepuasan tersendiri,”katanya.

Menutup sambutannya, Rusmadi mengingatkan agar para peserta dapat menjaga kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya, sehingga pada saat pelaksanaan acara BMX Flatland Dan Street 2016 tetap dalam kondisi prima dan tetap bugar. Bersikaplah sportif dan jujur dengan mengedepankan kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang harmonis.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim H Fachruddin Djaprie dalam laporannya mengemukakan saat ini bersepeda merupakan olahraga yang tengah diminati oleh masyarakat, hampir setiap hari kita bisa melihat orang bersepeda, bahkan klub-klub sepeda satu persatu lahir guna mengakomodir penggemar olahraga bersepeda ini.

“Kegiatan lomba ini sebagai upaya melestarikan olahraga sepeda khususnya BMX yang memiliki peminat cukup besar di tanah air khususnya di kalangan pemuda, sekaligus kami harap generasi muda kita dapat melakukan kegiatan positif, dan menjauhi kegiatan negatif seperti narkoba,”lapornya.

Tidak kurang 200 peserta dari sepuluh daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan BMX Flatland and Street 2016 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim kali ini, yakni Jakarta, Banjarmasin, Palu dan Sulawesi, Jawa Timur, Jawa Tengah serta Serang dan Kaltim selaku tuan rumah. (rdi)