20 PEMUDA DILATIH BERWIRAUSAHA BIDANG KECANTIKAN

SAMARINDA-Sebagai upaya memberikan bekal kewirausahaan bagi pemuda dimana diharapkan mampu menambah dan menciptakan lapangan kerja tersendiri bagi peningkatan ekonomi di masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim berkerjasama dengan LPK Kecantikan Rosalina menggelar pelatihan Kecakapan Hidup Tata Kecantikan Rambut.
Pelatihan  yang di ikuti 20 peserta dari sejunlah Kabupaten dan Kota se Kaltim ini, dibuka oleh Kepala Dispora Prov Kaltim yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Hardiana Muriyani di salah satu hotel bilangan jalan Basuki Rahmat Samarinda, Kamis (18/11/2021).
Kadispora berpesan agar materi pelatihan ini nantinya bisa  diikuti serta diserap secara baik oleh seluruh peserta, sehingga setelah pelatihan usai dapat bermanfaat dan diterapkan dengan berwirausaha.
"Untuk urusan kecantikan dan tata rambut merupakan kebutuhan yang selalu diperlukan di masulyarakat. Apalagi di era sekarang, tidak hanya kaum wanita yang peduli dengan gaya rambutnya, kaum pria pun kini tak mau ketinggalan," katanya
Oleh karena itu, Dispora berharap melalui pelatihan ini akan bertambah para pelaku yang memiliki tangan-tangan terampil. Dimana nantinya akan membantu tersedianya pemenuhan kebutuhan masyarakat di bidang stylish rambut.
"Menjadi peserta pelatihan tentu harus optimis untuk berkembang. Caranya setiap ilmu yang disampaikan oleh narasumber kalian serap sebaik mungkin, nantinya pasti akan bermanfaat untuk diri kalian sendiri," pesannya.
Dirinya pun menekankan peserta untuk menjadikan ilmu serta keterampilan yang didapat selama pelatihan dengan membuka peluang berwirausaha.
"Dispora Kaltim selalu mengharapkan setiap pemuda binaannya beorientasi menjadi pengusaha, bukan terkkurung dalam pola pikir menjadi pegawai,"pungkasnya.
Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan, Agung Sugiarto yang juga Kasi Infrastruktur dan Kewirausahaan Pemuda Dispora Kaltim menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 November 2021 dengan penyampaian teori di tempat pembukaan sementara praktek akan dilangsungkan di LPK Kecantikan Rosalina. (fad/rdi/ppiddisporakaltim)