12 KLUB SEPATU RODA SE KALIMANTAN BERSAING DI MST OPEN 2

Setelah sukses pada gelaran pertamanya di tahun 2016 lalu, Kejuaraan Sepatu Roda  se-Kalimantan Mulawarman Skating Team (MST) Open kembali dilaksanakan dan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur, Syirajuddin, Kamis (2/5) di Lapangan parkir depan Fedung Serbaguna Stadion Madya Sempaja Samarinda

Pada perhelatan edisi perdana, MST Open diikuti 8 tim dari Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Palangkaraya dengan peserta mencapai 170 atlet yang berusia 3,5 tahun sampai 12 tahun. Namun untuk gelaran kali ini, menurut Ketua Panitia Pelaksana, Bambang Putut SW, dalam laporannya, total peserta meningkat mencapai 215 orang dengan klub peserta sebanyak 12 klub.

"Alhamdulillah di gelaran edisi kedua ini, jumlah peserta dan klub yang mengikuti MST Open meningkat. Ini membuktikan bahwa pecinta olahraga sepatu roda mengalami peningkatan pula. Hal inis ejalan dengan tujuan kami ketika mendirikan Mulawarman Skeating Team (MTS) Samarinda 7 tahun lalu, yakni menciptakan dan mencari bibit-bibit Atlet Sepatu Roda untuk mewakili Kaltim di ajang Nasional,"terangnya.

Bambang pun berterimakasih kepada Pem3rintah Provinsi Kalimantan Timur melalui UPTD Pengelola Kompleks Stadion Utama dan Madya Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim yang telah bersedia menyediakan sarana untuk pelaksanaan kejuaraan yang mempertandingkan nmomor lomba kelas Pemula, Standar dan speed tersebut.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Pengprov Kaltim, Ali Rachman menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, yang tentunya membantu Pengprov untuk mencari bibit-bibit baru berpretasi dan berdayaguna serta berdayasaing yang mampu membawa harum nama Kalimantan Timur dalam cabang olahraga sepatu roda ke depan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, sepatu roda merupakan salah satu cabang olahraga Kalimantan timur untuk mendulang medali khususnya di Pekan Olahraga Nasional (PON), tentunya kami berharap melalui kejuaraan-kejuaraan sepertti akan hadir bibit-bit unggul yang akan menjadi atlet andalan Kaltim dan tentunya mampu bersaing menjadi yang terbaik di PON 2010 Papua mendatang,"katanya.

Senada dengan Ali Rachman, Kadispora Kaltim, Syirajudin mengatakan, kejuaraan-kejuaraan semacam ini harus sering diadakan agar bisa melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Kalimantan Timur di tingkat nasional dan juga tentunya  sebagai bentuk pembinaan  bagi atlet-atlet usia dini.

"Saya lihat adik-adik yang berdiri dihadapan saya masih sangat muda, kalian kedepannya akan menjadi pahlawan-pahlawan olahraga Kaltim melalui prestasi demi prestasi yang kalian torehkan. Jaga terus semangat kalian untuk berlatih dan tentunya junjung tinggilah sportivitas sebagai modal atlet yang berbakat. Insya Allah  dengan tekad yang kuat, semangat yang membaja dan latihan yang keras, bukan tidak mungkin kalian akan menjadi atlet nasional yang tentunya membanggakan bangsa  yang kita cintai bersama ini,"Harap Kadispora.

Kepada para pengurus baik Klub maupun Pengcab dan Pengda, Syirajudin berpesan agar terus menciptakan program pembinaan yang berjenjang dan selaras satu sama lain, sehingga akan menghasilkan atlet-atlet potensial sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Harapan kami kejuaraan ini bisa menjadi agenda tetap pengurus Perserosi Kaltim dan rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal ini sangat penting bagi atlet dan pelatih menjadikan kejuaraan sebagai evaluasi dari hasil latihan yang selama ini diprogramkan. Di samping itu yang terpenting adalah akan tumbuh tali persaudaraan dan silaturahmi bagi sesama pecinta olahraga sepatu roda. Dan terakhir saya berharap anak-anak kita dapat diarahkan ke kegiatan yang positif seperti ini ditengah maraknya game-game online yang kurang mendidik sehingga menghasilkan generasi pemalas serta yang tak kalah membahayakan adalah peredaran narkoba yang menyasar anak-anak kita,"tutup Syirajudin.

Pada acara tersebut Bambang Putut SW selaku Ketua Umum MST memotong tumpeng syukuran Ulang Tahun Mulawarman Skating Team (MST)  ke-7 yang diberikan kepada Kadispora Kaltim, kemudian diteruskan kepada Ali Rachman. (rdi)

Berikut Daftar Klub Peserta MST Open 2 tahun 2019

  1. Perserosi Kutai Kartanegara
  2. Isen Mulang Palangkaraya
  3. Batara Inline Skate Club Muara Teweh
  4. Buser Samarinda
  5. KROS Samarinda
  6. KRSF Samarinda
  7. Sangatta Inline Skate
  8. Balikpapan OilerS
  9. Kudungga Powerslide Sangatta
  10. KFTS Samarinda
  11. Palsero Samarinda
  12. Mulawarman Skating Team Samarinda

 

 


 

Baca Juga :